Selamat Datang Teman-Teman Baikku (Welcome All My Dear Friends).

Kamis, 17 Februari 2011

MENGATASI PERDARAHAN DALAM

Ketika anda sebagai seorang pelaku pertolongan pertama menemukan korban yang mengalami perdarahan dalam, maka lakukanlah penatalaksanaan korban dengan cara-cara sebagai berikut:

  1. Baringkan korban
  2. Periksa dan pertahankan ABC
  3. Berikan oksigen bila ada
  4. Periksa pernafasan dan nadi secara berkala
  5. Rawat sebagai syok
  6. Jangan memberikan makan atau minum
  7. Jangan lupa menangani cedera atau gangguan lainnya
  8. Segera bawa ke fasilitas kesehatan terdekat

Ingat!! Penanganan perdarahan berarti mengendalikan perdarahan, bukan berarti menghentikan perdarahan sama sekali.




Jika postingan ini bermanfaat silahkan saja untuk disimpan atau di share agar bisa diketahui oleh yang lain.

7 comments:

Wah, infonya penting bgt sob... saya save ya

@Penghuni 60:
Terima kasih bro...silahkan untuk disave, kalo emang mo dishare juga ngga apa2, karena ilmu akan lebih bermanfaat kalo kita bisa share dengan orang lain.

Wah...pemahaman tentang masalah ini cocok banget diketahui oleh para pemain bola. Mereka biasanya sering kena benturan saat bermain...Nice info and tips

Perdana disini and happy blogging!

@The X-29:
Makasih sob, sering berkunjung dan komen ya :)

@Iskaruji:
Benar sob...apalagi pemain bola rentan cedera dan mengalami perdarahan dalam, nanti saya juga akan posting bagaimana cara pertolongan pertama untuk korban yang patah tulang baik yang terbuka atau tertutup, ditunggu ya :)

mending pendarahan luar ya sob....

@Samuel Yanuar:
Kalau menurut ilmu pertolongan pertama dan kedokteran tidak ada yang mending dari keduanya sob, karena sama-sama berbahaya dan dapat menyebabkan hilangnya nyawa seorang korban.

Kalo perdarahan luarnya itu kuat, hanya dalam hitungan dari menit ke jam ia akan mengalami Syok dan dapat menyebabkan kematian juga... :)

Poskan Komentar

Budayakan untuk selalu memberikan komentar pada postingan yang anda baca. Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.